Profil Mayuzumi Chihiro (Kuroko No Basuke – Rakuzan High Team)

CHIHIRO MAYUZUMI (黛 千尋 Mayuzumi Chihiro)

Mayuzumi Chihiro 32

Profil

Gender : Laki – laki
Usia : 18 tahun
Lahir : 1 Maret, Pisces
Darah : AB
Tinggi : 182 cm (6’0”)
Berat : 69 kg
Posisi : Power Forward
Tim : Rakuzan (alumni)
Keahlian : Misdirection
Seiyuu : Ryota Osaka
Pertama Muncul (Manga) : Chapter 175
Pertama Muncul (Anime) : Episode 54

  Mayuzumi Chihiro 27 Mayuzumi Chihiro 11 Mayuzumi Chihiro 28

Ciri – ciri

Mayuzumi Chihiro memiliki rambut sedang berwarna abu – abu yang terkadang bergaya spiky ataupun jatuh  dan mata berwarna abu – abu pula. Tatapannya kosong, bahkan lebih kosong dari Kuroko Tetsuya. Memiliki tinggi tubuh rata – rata. Mayuzumi memakai nomor 5.

Mayuzumi Chihiro 1 Mayuzumi Chihiro 2 Mayuzumi Chihiro 20

Kepribadian

Mayuzumi adalah orang yang tenang, tidak banyak bicara dan acuh. Keberadaannya memang tidak bisa disadari, bahkan rekan satu timnya tak mengenalnya maupun gaya bermainnya. Dia memiliki harga diri yang tinggi. Ia ingin melakukan segala apapun asalkan membuatnya senang. Ia juga bangga menjadi dirinya dan tak ingin dipandang rendah. Walaupun terkadang ia juga menyadari keterbatasannya. Mayuzumi tidak suka orang yang selalu memandangnya secara berubah – ubah, seperti halnya saat ia bermain bagus rekan satu timnya bangga dan mengakuinya, tapi jika dia tidak dalam bermain dengan baik rekannya memojokkannya. Ia juga senang mengkritik, walaupun hanya sekedar di dalam pikirannya. Mayuzumi adalah pribadi yang rajin dan melakukan tugasnya tanpa mengeluh. Mayuzumi senang sekali membaca Light Novel.

Mayuzumi Chihiro 34  Mayuzumi Chihiro 30

Tentangnya…

Mayuzumi memang memiliki tehnik dasar yang bagus, tapi karena ia memasuki tim Rakuzan, dia seperti tak ada apa- apanya di banding dengan yang lainnya. Apalagi saat dimusim keduanya bergabunglah yang disebut – sebut sebagai Tiga Raja Tak Bermahkota (Mibuchi, Hayama, dan Nebuya) dalam tim Rakuzan. Ia menjadi tertinggal, bahkan tak berada di regu satu ataupun cadangan. Ditambah saat ia dimusim ketiga bergabungnya Akashi Seijuro kapten dari Generasi Keajaiban, membuat ia semakin tertinggal. Banyak anggota yang mengundurkan diri karena merasa sudah tidak sanggup lagi, ditambah keberadaan Tiga Raja dan kapten Generasi Keajaiban. Mayuzumipun ikut mengundurkan diri. Tapi tiba – tiba Akashi menghampirinya dan memintanya untuk menjadi pemain keenam bayangan. Awalnya Mayuzumi menolak karena ia akan merasa bosan kalau tugasnya dilapangan hanya mengoper saja, tapi Akashi meyakinkannya bahwa ia bisa melampaui Kuroko karena dia menguasai tehnik dasar. Ia menjadi satu – satunya anggota reguler dari kelas tiga.

Dia memang tidak suka dengan sifat Akashi. Namun ia tak bisa menyuarakannya. Hanya tanggungjawabnya sebagai pemain yang membuatnya bertahan. Dan ia tak bisa protes begitu saja karena sadar akan dirinya yang memang salah di mata rekannya.

Mayuzumi Chihiro 29

Status

Kemampuan Fisik 6/10  Mayuzumi_chart
Teknik 6/10
Stamina 6/10
Kekuatan Mental 7/10
Kemampuan Khusus 10/10

 Misdirection

Mayuzumi Chihiro 19  Mayuzumi Chihiro 28

Mayuzumi Chihiro 25

Kemampuannya sama seperi Kuroko yaitu Misdirection, sebagai pemain keenam bayangan yang baru. Semenjak Akashi bergabung dengan Rakuzan dan menjadi kapten. Akashi meminta Mayuzumi agar tidak mengundurkan diri. Karena bagi Akashi ia benar – benar mirip dengan pemain bayangan yang Akashi kenal.

Mayuzumi memang lebih hebat dari Kuroko, karena ia memiliki teknik dasar yang bagus. Meskipun misdirection miliknya terbaca, ia masih bisa menggunakan teknik dasarnya.

Mayuzumi Chihiro 27 Mayuzumi Chihiro 18

Profil Lainnya

Makanan Favorit : Kusaya
Hobi : Membaca
Kemampuan Khusus : Overclocking
Pelajaran Terbaik : Fisika
Komite Sekolah :
Keluarga : Ayah, Ibu
Hal yang tidak disukai/ buruk dalam : Berbicara dengan orang
Pergerakan terbaik di basket : Middle Shot
Tipe gadis yang disukai : Gadis pendiam
Apa yang dilakukan ketika waktu senggang : Turun di stasiun kereta dia tidak tahu untuk melihat (apa)
Bagaimana ia memulai bermain basket : Untuk kebugaran fisik
Pemain yang ditaksir : Kuroko Tetsuya
Pergerakan Khusus : Misdirection
Moto : Farm on sunny days, read on rainy days

Mayuzumi Chihiro 3 Mayuzumi Chihiro 13

“… Apakah kau melihat itu? Aku tidak peduli semua hal tentang model lama dan model baru. Aku benar-benar berbeda darimu… Ini adalah gayaku. Tidak ada caramu bisa mengalahkanku. ” (in his mind to Kuroko)

“Biarkan aku mengatakan ini, model lama manusia keenam. Kau model lama, tidak memiliki kesempatan untuk menang melawanku, model baru.”(to Kuroko)

“Bagaimana menyedihkan. Apa? Apakah kau ingin kami menghiburmu? Mendukungmu? Aku tidak akan melakukan semua itu. Aku bukan orang baik. Ini hanya sesuatu yang tidak aku sukai, jadi aku menyuarakan keluhan. Kau berbicara yang sangat besar sebelumnya, dan sekarang kau seperti ini? Padahal … aku tidak benar-benar berpikir itu yang terjadi. Kau orang yang sama sekali berbeda dari orang yang aku temui di atap saat itu. Jadi, kau siapa? ” (to Akashi)

 Mayuzumi Chihiro 23 Mayuzumi Chihiro 26

Mayuzumi Chihiro 17 Rakuzan High 106

Rakuzan High 39

Arigatou Gozaimashita ^^


sumber : kurokonobasuke.wikia.com, Kurofes, & analysis

Iklan
Categories: Kuroko No Basuke, Power Forward, Profil-Profil, Rakuzan | Tag: , , , | 3 Komentar

Navigasi pos

3 thoughts on “Profil Mayuzumi Chihiro (Kuroko No Basuke – Rakuzan High Team)

  1. Hoiks

    Min Episode pas Akashi bilang ke Chihiro buat kadi pemain bayangan itu episode keberapa yak? :v subs di channel ane ada yang nanya :v ane sendiri juga ga tau episode berapa :v

    Suka

  2. Klo ga salah eps 69 deh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: